Minggu, 10 Mei 2009

Team Robot Teknik Elektronika UNY menduduki juara IV dalam ajang Galelobot 2009

Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil menjadi juara umum Ganesha Line Follower Robot Competition (Galelobot) 2009. Prestasi ini diraih setelah UGM berhasil menempatkan tiga wakilnya masing-masing dua tim pada babak final serta satu tim pada pertandingan 3rd Place round. dan tim dari teknik elektronika UNY menduduki juara 4.

Pada hari kedua pelaksanaan Galelobot 2009 yaitu pada 24 April 2009, sistem pertandingan memakai sistem knock-out round. 32 tim terbaik yang telah diseleksi pada hari pertama kejuaraan dipertandingkan kembali dengan menggunakan track (lintasan) yang berbeda dengan hari pertama kejuaraan.

Pertandingan untuk memperebutkan juara dimulai pada pukul 16.00 WIB. Pertandingan dimulai dengan perebutan tempat ke tiga antara tim Ice Tea (Teknik Fisika UGM) berhadapan dengan tim Robot ZoFF (UNY). Setelah dilangsungkan dua kali pertandingan, tim Ice Tea dari UGM berhasil memenangkan pertandingan yang berlangsung cukup seru dan menghibur tersebut.

Pada babak final Galelobot 2009 kali ini mempertemukan dua tim asal UGM yaitu tim Gro_Back dan tim Om Hungry. Kedua tim berasal dari jurusan yang sama yaitu Teknik Elektro UGM. Pertandingan babak final berlangsung seru dan menegangkan. Hal ini terbukti dengan hasil perhitungan waktu kedua tim yang berselisih tipis. Dewan juri pun pada akhirnya memutuskan tim Gro_Back berhasil menjadi juara pertama pada Galelobot 2009.

Hasil Lengkap Galelobot 2009 :

Juara I Gro_Back (Teknik Elektro Universitas Gadjah Mada)

Juara II Om Hungry (Teknik Elektro Universitas Gadjah Mada)

Juara III Ice Tea (Teknik Fisika Universitas Gadjah Mada)

Juara IV Robot ZoFF (Teknik Elektronika Universitas Negeri Yogyakarta)

Best Design Lilop (Teknik Elektro ITB)

1 komentar:

Tulis komentar dan link anda disini.